21 November 2008




ini adalah film dokumenter kedua saya yang saya buat pada bulan september bersama kedua teman saya dari SMA theresia, moti dan randy.
awalnya kami para peserta workshop film dokumenter smu think act change 2008. pertemuan itu membuat kami harus membuat sebuah konsep film tentang global warming, hiv/aids, dan kdrt. mulanya saya dan randy serta moti bukan satu tim. saya bersama deva teman satu sekolah saya. kebetulan tim kami saya deva dan moti randy mendapat tema yang sama yaitu global warming. masing masing kami membuat konsep yang berbeda. setelah itu barulah masuk ke tahap penyeleksian yang pertama. sayangnya partner saya deva mengundurkan diri dari kompetisi itu dan alhasil saya harus berjuang sendiri untuk mengikuti kompetisi tersebut. dan ternyata kelompok randy dan moti tidak lolos pada tahap pertama lalu saya berinisiatif untuk mengajak mereka bergabung dengan tim saya yang memang harus mencari partner untuk pembuatan film. dan mereka setuju dengan usul saya. jadilah kami sebuah tim. setelah itu kami datang untuk coaching clinic, membahas mengenai konsep kami lebih lanjut. hari pengumpulan ide sudah datang dan kami pun mengirimkannya segera. menunggu dan menunggu untuk tau apakah proposal kami di terima dan akan di biayai produksinya. saya ingat saat itu hari senin, saya moti dan randy mendapat pesan singkat dari mbak duta (orang konfiden), yang mengabarkan bahwa proposal kami diterima. itu artinya film kami akan segera produksi. lalu sampai lah pada akhirnya pembuatan film dokumenter ini selesai dan siap untuk di lihat oleh public. saya kira film kami yang berjudul ketombe dioksida ini akan di tayangkan di blitz megaplex saat malam penghargaan tapi ternyata para peserta free entry telah menggeser kedudukan kami dan akhirnya film ini tidak lolos pada seleksi akhir. kami kecewa. terutama mereka randy dan moti karena biaya transportasinya hehehe. mas darwin, mentor kami berkata " itulah akibatnya kalo bikin film cuma mau menang hehehe ". mas mas jangan gitu dong masih sedih nih. " tapi tenang nanti aku tak bantuin ngedit film mu " katanya. yah itulah segelintir cerita mengenai proses pembuatan film dokumenter "ketombe dioksida". film ini juga dapat dilihat di http://www.youtube.com/watch?v=zhXYa7pqr08 selamat menyaksikan. maju terus film independen (alex sihar)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

efii.. kalimat yang lo tulis bagus gokil.. dan gw emang excited pas nge baca! thanks uda ngasi tau ni blog!!