23 November 2008

belajar sejarah mulai dari pki


entah kenapa saya mulai tertarik mengetahui seluk beluk partai terlarang ini. ya partai komunis indonesia yang terkenal dengan madiun affair atau pemberontakan di madiun. belum banyak yang saya tau dari partai ini. saat ini saya masih terus membaca dari buku buku yang ada di perpustakaan sekolah saya. yang pernah saya baca salah satunya adalah mengapa G30S/PKI gagal oleh penerbit obor saya lupa penulisnya yang jelas beliau berasal dari kalangan militer. buku itu sangat menarik, terutama ketika tokoh aidit, sukarno dan suharto di sebut sebut. saya baru tau kalau mereka ternyata bangsat! itulah yang membuat saya tertarik mempelajari sejarah. sejarah itu penting, saya jadi tau mana yang benar dan salah. yang jelas belajar sejarah juga harus hati-hati.salah sumber bisa terjebak dalam manipulasi pelaku sejarah yang hanya ingin menjaga diri.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

fi, gw prnah nonton acara di tv, dan faktanya 30 september itu PKI sama skale ngga turut campur.. jd yg bnr G30S bukan G30S/PKI

Anonim mengatakan...

lebih baik pki dari pada kafitalis saat ini sistem pemerintahan kafitalis takut dgn orang barat kasihan deh lu